Friday, 3 May 2013

HUMOR MATEMATIKA

1. Mencari Empat Segitiga
Misalkan ada 2 buah segitiga sama kaki yang sama persis……….
Bisa ga dua segitiga itu diambil salah satu sisinya dan dibuat sedemikian rupa, mau dibolak-balik, mau dihimpitkan, mau di taro mana kek supaya menjadi 4 segitiga??
Ga usah serius2 amat deh mikirnya………langsung liat aja jawabannya…….
empat segitiga 
2. Belajar Matematika Bersama Ayah
Seorang anak kelas 1 SD menanyakan soal matematika kepada ayahnya yg sekolah di tahun 1945-pun tidak lulus.
anak: “ayah-ayah” kata anaknya “1+2 brapa yah?”.
ayah: “setau ayah sih 1+2 itu 3, tp gak tau deh sekarang mungkin 15 atau 20.”.
anak: “loh, kok bisa gitu yah? kan emang 1+2 itu 3.”
ayah: “bisa aja nak, kalau BBM naik pasti semua juga naik.
3.Sisa Berapa
Seorang guru memberi soal kepada Muridnya.
Guru : 10 dikurang 5 berapa Murtodo ???
Murtado : 5 bu
Guru : Pintar kamu. Sekarang jika ada 10 ekor kuda dan yg berlari ada 5 ekor kuda,
sisa berapa?
Murtado :  sisa 10 bu,
Guru : kok bisa gitu?
Murtado : karena yg 5 ekor kuda tadi hanya berlari ditempat bu…
Guru : $%^$#^&
4. Berapa Prajurit Lagi ?
Dimedan peperangan ada 5 orang prajurit bertempur
2 orang prajurit gugur di perang itu.
Berapa prajurit yang tersisa?
Jawaban : 2003 prajurit.
Ingat kan kata-kata “Gugur satu tumbuh seribu” ?
Jadi : 5 – 2 + (2 x 1000) = 2003
Jadi ada 2003 prajurit lagi deh!
5. Bu Guru Tidak dikasih
Murid: Selamat pagi bu guru…
Bu guru: pagi juga anak-anak
Bu guru: sekarang pelajarannya apa nak…
Murid: Matematika bu… (semangat abis ini murid)
Bu guru: ada yang mau tanya  anak-anak…..
Murid: ya jelas ada laccch Bu….
Bu guru: apa nak pertanyaannya…?
Murid: Kita punya jeruk 5 bh, lalu Ibu guru minta 1, tinggal berapa apel Kita Bu…
Bu guru: masih 4 doonk…!!!
Murid: salah Bu… sambil jawab “ya tetap 5  Bu”
Bu guru: Kok bisa…!!!!
Murid: Kan Bu guru nggak kita KASIH…
6. Matematika cinta :
Benci x benci = suka
Suka + suka = cinta
Cinta – suka = pudar
Cinta : 2 = selingkuh
Selingkuh 2x = ketahuan
Ketahuan 2x = putus
Putus 1x = ST12 (Cari Pacar Lagi)



Sumber:
http://skakmath.wordpress.com/humor-matematika/
http://pucuk.wordpress.com/category/humor-matematika/
http://bahasa-inggris-belajar.blogspot.com/2012/10/rumus-cewek-ala-humor-matematika.html

0 comments:

Post a Comment